Humas

MISRON, S.PdAssalamualaikum wr.wb

Sekolah Menengah Kejuruan adalah sekolah berbasis kompetensi dan berorientasi untuk menciptakan tenaga kerja terampil yang siap ditampung di dunia kerja, baik Dunia usaha maupun dunia industri (DU/DI). Standar kompetensi yang ditetapkan di SMK jelas harus berkiblat pada kebutuhan industri.

Kompetensi di sini selain mencakup pada aspek kognitif, tetapi juga membentuk siswa yang mempunyai attitude yang baik.

SMK Sakti Gemolong, sebagai SMK dengan kuantitas siswa lebih dari 2000 siswa, harus mampu meracik strategi yang baik. Beberapa program dari bidang HUMAS SMK Sakti Gemolong yang sekarang menjadi prioritas adalah:

  1. Menambah relasi perusahaan menjadi 50 perusahaan, baik perusahaan menengah atau multinasional
  2. Bekerjasama dengan pihak kampus, untuk dapat menyalurkan siswa yang ingin kuliah dan diusahakan untuk mendapatkan beasiswa.
  3. Membuat pelatihan kewirausahaan, guna memberi ketrampilan dasar untuk menjadi wirusaha tangguh.

SMK Sakti Gemolong, mempunyai target 70 % sebagai pekerja, 20 % masuk ke perguruan tinggi, dan 10 % persen menjadi pengusaha.

HUMAS bekerja sama dengan kesiswaan dan kurikulum telah membuat program Ketarunaan SMK Sakti Gemolong. Program ini jelas berorientasi untuk membentuk karakter siswa menjadi siswa yang mempunyai integritas kepribadian yang baik. Sehingga ketika masih disekolah dapat secara disiplin dan sungguh untuk mengikuti KBM, dan juga ketika sudah lulus akan menjadi pekerja, pengusaha atau mahasiswa yang profesional dan berbudi pekerti yang baik.

Dengan Media Website ini, Kami Selaku Bidang HUMAS SMK Sakti mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuan dan kerjasamanya kepada semua pihak yang terlibat, dan kami juga berharap saran, dan kritik yang membangun dari semua masyarakat agar SMK Sakti ini semakin menjadi Sekolah yang menjadi harapan masyarakat gemolong dan sekitarnya untuk menjadi tempat belajar yang unggul.

Terimakasih

 

Drs. Misron, M.Pd

No Comments