SMK Sakti dukung Gerakan Literasi Sragen

literasi-min

Kabupaten sragen di ulang tahunnya yang ke 270 mengadakan agenda “sragen menjadi kabupaten literasi” yang dilaksanakan pada hari jum’at,27 Mei 2016. Aksi membaca buku dan membuat resume ini, melibatkan ratusan sekolah SD-SMA di 20 kecamatan di Bumi Sukowati. Sragen sebagai Kabupaten Literasi dideklarasikan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati pada puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-270 Kabupaten Sragen di Alun-alun Sasana Langen Putra Sragen mulai pukul 06.00 WIB.
Tak ketinggalan SMK SAKTI GEMOLONG juga berpatisipasi dalam agenda itu lho. kita mengirimkan sebanyak 100 siswa yang terdiri dari organisasi-organisasi di SMK kita yang terdiri dari OSIS,PRAMUKA,PKS,dan PMR. Nah,Setiap siswa diwajibkan membawa buku non-pelajaran untuk dibaca dan membuat sinopsis buku tersebut. siswa-siswi yang mengikuti kegiatan ini sangat antusias sekali meskipun di tengah teriknya matahari. kita berjajar di sepanjang Jl. Dr Sutomo hingga Jl. Raya Sukowati di Pendapa Rumdin Bupati Sragen.dan membentangkan spanduk SMK SAKTI yang kita bawa.
kegiatan ini sangat berguna sekali karena menambah semangat siswa untuk lebih mengenal dunia dengan membaca buku. setelah semua selesai kita melihat parade-parade yang disuguhkan pada kegiatan tersebut mulai dari batik karnival, 270 tumpeng, dan penutupannya dari drum band YONIF 408 sragen untuk mengiringi Bupati dan Wakil Bupati beserta rombongan .

No Comments